4 MPV Terbaik 2019, Nissan Livina Salah Satunya

Banyaknya jenis mobil di Indonesia membuat masyarakat bebas memiliki pilihan untuk membeli mobil mana yang sesuai dengan kebutuhannya. Salah satu jenis mobil yang paling diminati oleh masyarakat Indonesia adalah MPV, atau Multi Purpose Vehicle. Mobil jenis ini memiliki bentuk besar, sehingga kabin didalamnya pun juga luas untuk menampung setidaknya tujuh penumpang.

Lalu, apa saja mobil jenis MPV yang masih layak dibeli untuk tahun 2019 ini? Ada kurang lebih empat mobil yang tentunya masih layak dibeli tahun ini, terlebih beberapa diantaranya baru saja mendapatkan perubahan.

Pertama, Toyota Avanza. Mobil yang menjadi legenda di Indonesia ini baru saja mendapatkan penyegaran desain pada Januari lalu. Menjadi lebih futuristik karena memiliki lampu depan terpisah, layaknya Alphard. Dari sisi mesin, tidak mengalami perubahan.

Kedua, Daihatsu Xenia. Mobil kembar tak serupa dengan Avanza ini mendapatkan perubahan juga di sisi desain. Untuk mesin juga tidak ada perubahan.

Ketiga, Mitsubishi Xpander. Mobil dari pabrikan berlambang tiga berlian ini cukup sukses mengganggu kejayaan Avanza dan Xenia di awal kemunculannya. Menggunakan mesin yang lebih bertenaga, serta desain bodi yang tentunya lebih gagah.

Terakhir, All New Nissan Livina. Mobil yang diproduksi oleh Nissan Indonesia ini menggunakan sasis yang sama dengan Xpander, sehingga memiliki bodi lebih besar dan kabin lebih luas tentunya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *