7+ Spot Belanja Seru di Kuningan Ini Wajib Kamu Kunjungi

spot belanja di kuningan

Kuningan merupakan salah satu kawasan bisnis di Jakarta yang juga menjadi bagian dari Segitiga Emas Jakarta yang mencakup Jalan Rasuna Said, Jalan Jendral Sudirman, dan Jalan Jendral Gatot Subroto. Kawasan Kuningan mengalami perkembangan yang sangat pesat. Sampai saat ini, Kuningan telah menjadi denyut nadi kota dengan banyaknya industri yang tumbuh seperti ritel, perumahan, hiburan, serta kuliner.

Dua kawasan bisnis utama seperti Mega Kuningan dan Rasuna Epicentrum menjadi bukti bahwa Kuningan merupakan salah satu tempat penting di Jakarta. Kuningan juga dikenal sebagai wilayah perkantoran beberapa kedutaan besar seperti Kedubes (Kedutaan Besar) Australia, Malaysia, Inggris, Republik Rakyat Tiongkok, Yunani, Uni Emirat Arab, Rusia, Bangladesh, Thailand, Austria, Qatar, Pakistan, Aljazair, Denmark, dan Norwegia.

Hunian berupa apartemen juga banyak ditemukan di kawasan Kuningan. Sejumlah apartemen di Kuningan seperti Verde Residence, apartemen The Wave, dan Ambassade Residences dapat menjadi solusi bagi penghuni kota Jakarta yang ingin terhindar kemacetan dan juga lebih cepat menuju tempat beraktivitas, menikmati sarana hiburan, serta memenuhi kebutuhan lainnya.

Spot belanja dan kuliner di Kuningan

Kuningan memiliki banyak sekali tempat belanja dan kuliner yang bisa dijadikan sebagai destinasi hiburan sekaligus penghilang rasa penat dan lelah. Beberapa tempat berikut bisa jadi tujuan Anda akhir pekan ini bersama teman atau keluarga:

Ciputra World Lotte Shopping Avenue

Ciputra World Lotte Shopping Avenue yang berlokasi di kompleks Ciputra World 1 merupakan salah satu mall besar di kawasan Kuningan. Dengan konsep yang sangat mirip dengan mall-mall di Korea Selatan, Lotte Shopping Avenue menyediakan beragam anchor tenant ternama mulai dari hiburan, kuliner, fashion, supermarket, hingga elektronik yang menawarkan pengalaman wisata belanja seru bagi pengunjungnya.

Kuningan City Mall

Kuningan City Mall menjadi salah satu destinasi wisata belanja sekaligus jalan-jalan favorit di Jakarta. Kuningan City Mall merupakan salah satu bagian dari sebuah kawasan terpadu Kuningan CIty yang memadukan mall, dua tower apartemen (Kuningan City-Denpasar Residence), dan satu gedung perkantoran (AXA Tower). Mall setinggi enam lantai ini menyediakan beragam tenant anchor terkenal mulai dari hiburan, kuliner, convenience store, hingga fashion.

ITC Kuningan

ITC Kuningan beralamat di  Jalan Profesor Doktor Satrio, Jakarta Selatan. Di tempat belanja ini Anda bisa membeli beragam produk untuk pria maupun wanita mulai dari pakaian, sepatu, aksesoris, jam, tas, handphone, dan banyak lagi. Di sini Anda bisa mendapat harga terbaik dengan menawar barang yang Anda cari. Kelebihan dari ITC Kuningan adalah letaknya yang berada di area perkantoran dan selalu ramai, terutama di hari-hari gajian.

Warung MJS

Warung MJS memiliki dekorasi khas Jawa yang vintage. Beralamat di Jl. Setiabudi Tengah No.11, restoran ini menyajikan makanan khas Jawa. Dengan kisaran harga terjangkau, Anda sudah bisa menikmati menu yang disediakan. Jam buka MJS setiap hari mulai pukul 10:00 sampai 23:00.

Dulunya  restoran ini bernama Mbah Jingkrak. MJS digunakan untuk singkatan Mbah Jingkrak Setiabudi. Dish yang recommended di sini antara lain Ayam Rambut Setan, Sambal Gombel, dan Es Surga. MJS menjadi restoran otentik Indonesia dengan menu khas Indonesia. Interiornya antik, kuno, dan unik.

Pembayaran selain dengan uang tunai juga bisa menggunakan kartu kredit. Tersedia fasilitas valet parking, mushola, wifi gratis, outdoor seating, dan smoking area untuk menambah kenyamanan para tamu.

The Royal Kitchen

The Royal Kitchen berlokasi di Bellagio Boutique Mall, Lantai Ground, Jl. Lingkar Mega Kuningan. The Royal Kitchen menyajikan makanan India, Chinese, serta seafood. Tempat makan ini memiliki ornamen dan nuansa India yang sangat kuat. Chiken Kalami Kebab menjadi dish yang wajib Anda coba di sini. Live entertainment akan menambah pengalaman makan Anda di tempat ini. Silahkan datang ke sini mulai dari pukul 11:00 sampai 23:00 setiap hari.

SushiGroove

Sushi Groove dikenal dengan sajian sushi pada meja yang panjang. Memang tempat ini khusus menyajikan makanan Jepang. Beralamat di di Setiabudi One, Lantai Ground, Jl. HR Rasuna Said, jam buka restoran ini setiap hari mulai  pukul 11:00 sampai 22:00

Cafe Noodle

Restoran sekitar Kuningan yang satu ini khusus buat Anda pecinta mie. Tempat ini menyediakan ruangan ber-AC, area parkir, wifi gratis, makanan yang halal, serta pembayaran bisa dengan kartu kredit yang menjadi fasilitas penunjang kenyamanan pengunjung di sini. Jam buka Cafe Noodle mulai dari pukul 11:00 sampai 22:00 setiap hari. Lokasi restoran berada di Setiabudi One, Lantai 1, Jl. HR Rasuna Said.

Loewy Kuningan

Lokasi  Loewy Kuningan ada di Lantai Ground, Jl. Lingkar Mega Kuningan. Jam buka restoran setiap hari mulai dari pukul 09:00 sampai 01:00. Loewy menjadi destinasi unik dengan penyajian makanan dalam gastro-pub setting. Teras restoran yang terbuka memberi banyak ruang untuk para pengunjung. Sunday lunch di Loewy jadi satu momen kuliner yang ditawarkan di sini. Mulai dari heavy appetizers, Platter of Escargots atau Three Cheese Fondue. Anda bisa juga coba signature dish berupa Chicken Wellington wrapped by puff pastry atau Roast Baby Chicken with Fries.

 

Sebagai kawasan bisnis, sarana transportasi umum di Kuningan sudah menjadi sebuah keharusan. Bermacam jenis transportasi umum dapat ditemukan di kawasan Kuningan mulai dari Angkutan Kota (Angkot), taksi, bus, TransJakarta, kereta api, hingga transportasi berbasis aplikasi online. Sedangkan, untuk halte Transjakarta di sekitaran Kuningan ada halte busway Karet Kuningan, Patra Kuningan, Kuningan Timur, Setiabudi Utara AINI, dan GOR Sumantri. Untuk stasiun kereta api terdekat adalah Stasiun Kereta Sudirman.

Kuningan menjadi kawasan segitiga emas Jakarta yang jadi incaran banyak orang. Para pemilik bisnis dan profesional muda memilih hunian di kawasan Kuningan, antara lain karena tuntutan mobilitas dan kedekatan lokasi apartemen dengan gedung perkantoran tempat mereka bekerja agar konsentrasi dan fokus kerja bisa tetap optimal.

Para pengembang properti melihat ini sebagai sebuah potensi pasar yang menjanjikan, sehingga bermunculan apartemen di Kuningan seperti apartemen Ambassador 2 dan apartemen Aston Rasuna. Maraknya pembangunan apartemen di Kuningan memperkuat bukti jika kawasan ini adalah salah satu pusat bisnis terbesar di Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *