7 Tempat Hangout dan Nongkrong Asyik di Pondok Indah

apartemen nyaman di area pondok indah

Pondok Indah jadi kawasan yang cukup terkenal di Jakarta. Nama Pondok Indah identik dengan area pemukiman mewah. Anda bisa dengan mudah menjumpai rumah mewah dan berkelas di kawasan ini, termasuk hunian vertikal berupa apartemen.

Apartemen di Pondok Indah seperti The Bellevue Suites Apartmen dan Hamptons Park Apartment  hadir dengan beragam pilihan tipe unit dan beragam fasilitas eksklusif seperti sistem keamanan 24 jam, kolam renang, pusat kebugaran, kids playground, dan banyak lagi. Ada banyak pilihan tipe unit yang tersedia yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan penyewa.

Sedangkan apartemen di Pondok Indah lainnya, seperti Pondok Indah Golf Apartment dan BonaVista Apartment dikelilingi oleh banyak sarana penunjang. Mulai dari  sarana pendidikan seperti New Zealand International School, Jakarta Intercultural School (JIS), dan juga Lycée Français de Jakarta (LFJ). Beberapa pusat perbelanjaan besar juga bisa dengan mudah diakses seperti Mall Pondok Indah, Cilandak Town Square, dan Pasaraya Blok M. Semua kemudahan ini membuat pengalaman bertempat tinggal di Pondok Indah jadi semakin nyaman dan berkelas.

Destinasi wisata dan kuliner di Pondok Indah

Tak sampai di situ, kawasan Pondok Indah juga didukung oleh banyaknya pilihan destinasi wisata dan kuliner. Bagi pecinta kuliner dan penyuka jalan-jalan, tak ada salahnya menyambangi tempat-tempat menarik di Pondok Indah dan sekitarnya berikut ini:

Kampung Batik Betawi Terogong

Kampung Batik Betawi Terogong berlokasi di Jl. Terogong III No.27 RT 09 RW 10, Jakarta Selatan. Lokasinya bersebalahan dengan Pondok Indah Mall (PIM) dan dekat dengan Jakarta International School (JIS).

Disini pengunjung bisa melihat cara pembuatan batik khas Betawi. Tempat ini bisa dikunjungi siapa saja, terutama bagi siapapun yang ingin belajar membuat batik Betawi yang memiliki corak yang sangat khas. Bagi Anda yang hanya sekedar melihat-lihat proses pengerjaan batik tidak dikenakan biaya. Namun bagi Anda yang penasaran dan tertarik mencoba belajar membuat batik Betawi akan dikenakan biaya dengan nominal yang masih terjangkau. Selama 4 jam Anda akan diajarkan cara mencanting, proses pewarnaan, hingga pencelupan batik.

Museum Basoeki Abdullah

Museum Basoeki Abdullah jadi destinasi menarik di sekitaran Pondok Indah yang sangat pas bagi Anda pecinta seni, khususnya penggemar lukisan karya seniman Basoeki Abdullah. Museum Basoeki Abdullah menyimpan barang dan benda seni bernilai tinggi seperti patung, topeng, wayang, senjata, dan sebagainya.

Di museum ini juga tersimpan koleksi pribadi Basoeki Abdullah sebanyak 720 buah dan buku-buku/majalah yang berjumlah hampir 3000 eksemplar. Museum Basoeki Abdullah juga melayani masyarakat dengan menggelar pameran, seminar, penelitian dan workshop, serta menerbitkan bermacam bentuk publikasi berupa katalog, biografi, kumpulan artikel, hasil penelitian dan serangkaian kegiatan lainnya. Bagi Anda yang tertarik kesini bisa langsung datang ke alamat Jalan Keuangan Raya No. 19 Jakarta Selatan.

Museum Reksa Artha

Museum Reksa Artha memiliki koleksi barang-barang bersejarah yang berhubungan dengan percetakan uang Rupiah Indonesia. Berlokasi di Jl. Lebak Bulus No. 1, Jakarta Selatan, museum ini juga menyimpan berbagai alat percetakan uang tempo dulu, alat repro buatan Inggris, mesin giling plat uang logam.

Tapi jika Anda  dan rombongan ingin mengunjungi museum yang menyimpan bukti sejarah perjuangan Indonesia ini harus membuat perjanjian sebelumnya.

The Wave Pondok Indah Water Park

The Wave Pondok Indah Water Park merupakan waterpark yang berada di kawasan Pondok Indah Mall Jakarta Selatan. The Wave menyediakan wahana berstandar internasional. Fasilitas yang bisa Anda nikmati antara lain kolam ombak, kolam arus, area permaian anak, kolam renang olympic, slide dengan ban pelampung, slide dengan alas foam, serta flow rider.

Anda bisa menggunakan loker tanpa mengeluarkan biaya tambahan, cukup tinggalkan KTP sebelum menerima kunci loker. Selain bermain air, pengunjung juga dibolehkan membawa makanan dan minuman sendiri. Pengunjung bisa duduk santai di bangku dan meja yang dilengkapi payung besar.

Berlokasi di Jln. Metro Pondok Indah, the Wave Pondok Indah Water Park menjadi tempat hiburan yang cukup nyaman dan tidak sesak oleh pengunjung serta cocok untuk Anda dan keluarga.

Pigeonhole Coffee

Pigeonhole Coffee beralamat di Bintaro Raya Sektor 1, Jakarta Selatan. Bagian interior kafe didominasi warna putih. Furniture yang digunakan kafe ini mayoritas berwarna alami, seperti coklat muda. Area dalam ruangan cukup nyaman dan tenang, dan dikhususkan untuk pengunjung yang tidak merokok. Tapi jangan lewatkan area outdoor sebagai spot foto yang menarik.

Untuk menu kopi, Anda bisa cicipi picolo latte dengan coffee blend De Ja Vu, yang recommended bagi orang yang  tidak terlalu sering minum kopi. Ada juga pilihan cold brew yang menggunakan biji kopi Brasil dan ditambah susu. Untuk cemilan, Anda bisa menikmati croissant, bomboloni, serta lemon cake.

ChiliCool Jakarta

Bagi Anda penggemar masakan pedas ada satu tempat di sekitaran Pondok Indah yang wajib Anda kunjungi. Restoran bernama ChiliCool ini berlokasi di Jl. Terogong Raya No.36, , tepat berada di depan Jakarta International School.

Menu makanan di tempat ini sama seperti restoran lokal lainnya namun yang membedakan adalah tersedianya beragam menu sambal yang diklaim sangat pedas. Menu andalan yang bisa Anda pesan jika datang ke restoran ini adalah bebek goreng bumbu bali dan ayam goreng laos ditambah dengan sambal jahanam dan sambal gunung berapi.

Fatburger

Fatburger outlet Terogong merupakan satu dari restoran fast food yang paling banyak direkomendasikan oleh pecinta wisata kuliner Jakarta. Berlokasi di Jl. Terogong Raya, , restoran yang terkenal dengan burgernya ini sangat berdekatan dengan Jakarta International School, Hotel Kristal, dan apartemen Hamptons Park.

Menu andalan di Fastburger yang menjadi tempat makan enak di Cilandak Barat ini adalah Classic Burger dan Fat Hamburg Steak Blackpepper. Untuk ambience-nya hampir sama dengan restoran cepat saji lainnya, yang berbeda adalah desain ruangannya dengan warna cat gelap ditambah temaram lampu semakin menambah kenikmatan acara makan burger Anda.

Ternyata ada banyak sekali tempat-tempat menarik di sekitaran Pondok Indah. Anda tak perlu pergi jauh untuk menikmati hiburan di akhir pekan bersama teman atau keluarga. Bahkan  beberapa tempat menarik ini bisa Anda kunjungi selepas jam kantor untuk sekedar melepas lelah dan hang out bersama orang-orang terdekat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *