BELI MOBIL, KEBIASAAN UNIK ORANG INDONESIA JELANG MUDIK LEBARAN

Beli Mobil

Lebaran tinggal beberapa hari lagi. Mereka yang melakukan tradisi mudik lebaran ke kampung halaman sering kali memanfaatkan momen tersebut untuk beli mobil. Khususnya bagi pemudik yang menggunakan jalur darat.

Membawa mobil ke kampung halaman saat mudik lebaran merupakan suatu kebanggan. Sekaligus sebagai sebuah tanda keberhasilan bagi para perantau yang mengadu nasib di kota – kota besar.

Beli Mobil Untuk Mudik

Seakan menjadi tradisi, kebiasaan unik ini akan terulang setiap tahunnya. Banyak diler mobil baru atau mobil bekas meraup keuntungan saat musim mudik lebaran tiba. Penjualan mobil mereka meningkat lebih dari biasanya.

Bagi mereka yang memiliki budget berlebih, mobil baru bisa menjadi salah satu target incaran yang mungkin mobil tersebut sudah di idam-idamkan dari dahulu. Namun bagi mereka yang memiliki budget terbatas, mobil bekas bisanya menjadi pilihan yang tepat.

Alasan Beli Mobil 

Banyak dari mereka beralasan, membeli mobil saat jelang lebaran di karenakan beberapa hal. Jumlah tiket angkutan transportasi yang terbatas, serta kenaikan tarif yang lumayan tinggi saat musim mudik lebaran menjadi alasannya. Selain itu, promo yang di tawarkan oleh pihak diler pun lebih menarik. Mulai dari paket DP atau Cicilan Ringan, sampai potongan harga atau diskon yang besar.

Ini menjadi daya tarik tersendiri membeli mobil saat musim mudik lebaran. Hal yang unik lainnya adalah biasanya mereka datang ke diler mobil tidak sendiri, melainkan bersama seluruh anggota keluarga. Mereka datang bersama – sama untuk mencoba dan memilih mobil yang cocok dengan mereka.

Mobil Yang Banyak Di Pilih

Untuk mobil yang paling banyak dipilih adalah mobil berjenis MPV. Seperti Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Suzuki Ertiga, Honda Mobilio, dan lain – lain. Mobil berjenis MPV ini banyak peminatnya karena dari segi kapasitasnya yang terbilang muat banyak sekitar 7 penumpang. Untuk ruang bagasinya pun bisa menampung lebih banyak barang bawaan dan lebih irit bahan bakar dibandingkan dengan model yang lain.

 

Itulah serba – serbi kebiasaan unik orang Indonesia yang bisa dibilang sudah menjadi tradisi menjelang mudik lebaran.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *