Berapa Harga Mini Cooper Terbaru 2019 di Indonesia?

Apakah Anda saat ini berencana untuk membeli mobil terbaru? Berbicara tentang mobil, memang di jaman sekarang mobil menjadi kendaraan yang paling populer di kalangan masyarakat Indonesia. bagi Anda pecinta otomotif, Mini Cooper tentu menjadi salah satu jenis mobil yang tidak asing di telinga Anda kan. Ya, mobil ini memang terkenal dengan bentuknya yang unik dan desain dari ini yang berukuran kecil. Hal tersebut membuat mobil ini terlihat berbeda dengan mobil pada kelasnya. Mobil yang satu ini memang termasuk mobil dengan kategori premium yaitu mobil yang dipasarkan di Indonesia dengan harga jugal lebih dari 500 Juta Rupiah. Meskipun mobil ini memiliki harga jual yang mahal, namun juga termasuk setimpal dengan spesifikasi dan desain premium yang dibawanya. Maka tidak heran jika masih banyak orang yang terpikat dengan mobil yang satu ini.

Awal mula kejayaan mini Cooper tersebut yaitu bermula dari dirilisnya perusahaan otomotif asal Inggris yang diluncurkan oleh British Motor Corporation pada tahun 1959 yaitu bernama MINI. Dari waktu ke waktu, mobil Mini terus berkembang dan sempat berpindah tangan ke berbagai perusahaan, hingga akhirnya resmi menjadi bagian dari BMW AG pada tahun 1994. Jadi berbicara tentang Berbicara tentang BMW yang menaungi MINI saat ini maka tidak heran jika semua mobil Mini Cooper bahkan yang termurah pun memiliki tenaga ekstra untuk mobil seukurannya. Bahkan hingga saat ini mobil Mini menjadi bagian tak terpisahkan dari perkembangan teknologi yang dimiliki BMW.

Di Indonesia sendiri, ada cukup banyak tipe mobil Mini Cooper yang dipasarkan. Semua mobil-mobil mini cooper tersebut memang dibanderol dengan harga yang memang cukup fantastis dan cukup menguras kantong karena memang mobil ini lebih dikhususkan pada kalangan elit yang menghendaki desain mobil unik namun tetap menawarkan kesan mewah dengan dilengkapi teknologi terkni yang canggih. Jadi perlu Anda ketahuim Setidaknya ada 5 model Mini Cooper yang bisa dipilih oleh konsumen di Indonesia, yaitu; tipe 3 pintu, 5 pintu, Countryman, Cabrio, Clubman, dan John Cooper Works. Semuanya ini terbalut dalam desain dan fitur premium khasnya yang tentu saja sesuai dengan harga mini cooper yang premium.

Penasaran dengan varian mobil Mini Cooper? Simak ulasanya berikut ya!

Harga mobil Mini Cooper yang di tawarkan di Indonesia

  1. Mini Cooper 3-Door
Hasil gambar untuk harga mini cooper

Salah satu model yang dipasarkan yaitu Mini Cooper 3-Door. Harga Otr tersebut untuk 3-Door ini yaitu untuk Tipe Cooper harga mulai dari Rp. 539.000.00, Tipe Cooper S Rp. 698.000.000 sedangkan untuk mini cooper Tipe John Cooper Works harga mulai dari Rp. 829.000.000. jadi berbicara tentang Mini Cooper 3-Door, sesuai dengan nama yang diberikan, mobil ini memiliki 3 buah pintu yang berada pada bagian samping kanan, kiri, serta pintu bagasi dibagian belakang. Untuk tipe mobil Mini cooper 3 Door tersebut, jadi Mini menawarkan mobil ini yaitu kedalam 3 varian berbeda. Untuk varian standarnya, mobil ini dibekali dengan mesin 1.5 liter 3-cylinder dengan teknologi MINI Twin Power Turbo engine yang mampu menghasilkan top speed mencapai 210 km/jam. dengan mesin tersebut,mobil inipun dapat melakukan ekselerasi dari 0-100 km dalam waktu 7.8 detik. Berbeda lagi dengan mobil Mini Copper tipe Cooper S yaitu dibekali dengan mesin 4 silinder dengan teknologi Twin Turbo yang mampu berakserlasi dari 0-100 km/jam dalam waktu 6.8 detik. Sangat luar biasa sekali bukan? mobil cooper tiper S tersebut juga memiliki top speed mencapai 233 km/jam.

Sedangkan untuk mobil Cooper tipe tipe Works maka memiliki kemampuan yang lebih hebat lagi lho. mobil initelah ditingkatkan performa mesinnya dengan kemampuan berakselerasi dari 0-100 km/jam dalam waktu 6.1 detik saja. keren sekali kan? Untuk top speed Mini Cooper works ini yaitu mencapai 246 km/jam. kelebihan mobil ini bukan hanya mesinya saja, namun dalam segi interior, mobil ini sangat mewah dan dilengkapi dengan fitur canggih yang memebuat mobil ini pantas dibanderol dengan harga yang mahal ya guys. Jadi harga mobil Mini Cooper 3-Door dibanderol dengan harga termurah mencapai 530 Jutan, dan harga termahalnya dibanderol sebesar 820 Jutaan.

2. Type Mini Cooper 5-Door

Hasil gambar untuk harga mini cooper

Mobil Mini Cooper berikutnya yang tak kalah menarik dan keren yaitu mobil Mini Cooper 5-Door. Type Mini Cooper jenis ini yaitu dibaderol dengan harga muali dari Rp. 569.000.000 untuk tipe Tipe Cooper, sedangkan untuk mobil Tipe Cooper S dibanderol dengan harga mulai dari Rp. 739.000.000. Berbicara tentang mobil yang satu ini, jadi untuk jenis mobil yang termahalnya, sudah dibekali dengan mesin 2.0 Liter 4-cylinder dengan fitur MINI Twin Power Turbo engine lho. dengan tenaga tersebut maka mobil ini mampu berakserlasi melewati padatanya jalan raya dengan kecepatan 0 sampai 100 km/jam dalam waktu hanya 8.1 detik saja. untuk tenaga mobil Mini Cooper 5-Door inipun mencapai mencapai 192 horse power, serta mampu diajak kebut-kebutan hingga kecepatan maksium 230 km/jam.

Meskipun harga untuk mini cooper 5-Door ini untuk tipe standar lebih murah, namun secara spesifikasi mobil tersebut juga menawarkan mesin yang juga sama bertenaganya yaitu dengan top speed yang mencapai 207 km. Mobil cooper 5-Door tipe standar tersebut juga memiliki tenaga maksimum mencapai 136 horse power. Selain mesinya yang handal, mobil cooper 5-Door ini juga dilengkapi desain intrior mewah yang didalamnya tersedia sistem hiburan canggih yang dilengkapi layar berukuran 8.8 inci dan juga mampu terhubung ke sistem navigasi satelit. Kecanggihan mobil ini juga tak sampai disitu saja karena mobil ini juga dibekali dengan sistem driving mode yang bisa diatur sesuai kebutuhan berkendara dan medan jalan yang Anda lalui.

  • Mini Cooper type Countryman
Hasil gambar untuk harga mini cooper

Model lainya yang ditawarkan oleh Mini yaitu mobil Mini Cooper Countryman. Mini Cooper jenis Countryman tersebut ditawarkan dengan harga yang dibanderol mulai dari Rp. 629.000.000 Sedangkan untuk Tipe Cooper S dibanderol dengan harga muali dari Rp. 725.000.000. banderol harga yang ditawarkan oleh Mini Cooper Countryman ini memang terbilang cukup mahal ya, namun meski begitu, harga tersebut juga sebanding dengan kestabilan dalam berakaselrasi dijalan raya. Perlu Anda ketahui, mobil Mini Cooper Countryman telah dilengkapi teknologi Automatic Stability Control + Traction (ASC+T). Dengan adanya teknologi tersebut maka memeungkinkan mobil memeiliki kinerja yang stabil serta mampu berakselerasi dengan mudah ketika melawati jalanan berkelok sekalipun. Mobil ini juga didukung oleh sistem pengereman ABS dan mengusung teknologi Cornering Brake Control (CBC), dan Electronic Brakeforce Distribution (EBD). Teknologi tersebut memiliki manfaat yaitu dapat memaksimalkan pengereman supaya berkendara Anda lebih aman. Seperti halnya dengan tipe mobil 5-Door, mobil ini dipasarkan dengan memiliki 2 tipe yaitu tipe standar dan tipe Cooper S. Untuk tipe standarnya mobil ini dibekali dengan mesin 1.5l 3-cylinder MINI Twin Power Turbo engine dengan tenaga 122 hp, serta top speed mencapai 184 km/jam. sedangkan untuk tipe Cooper S mesin yang diusung yaitu menggunakan mesin 2.0l 4-cylinder MINI Twin Power Turbo engine dengan keluaran tenaga maksimum 190 horse power. Dengan mesin tersebut, maka mobil ini dapat berakserlasi dengan sangat cepat, dan hanya membutuhkan waktu 7.8 detik untuk berakselerasi dari 0-100 km/jam. dengan mesin tersebut mobil ini juga mampu menghasilkan top speed mencapai 214 km/jam. sangat keren sekali pastinya kan sobat otomotif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *