Cara Mudah Mengiklankan Apartemen Agar Cepat Laku

Tempat tinggal merupakan hal yang dibutuhkan oleh semua orang. Selain menjadi tempat bernaung bagi diri sendiri, properti juga merupakan salah satu bentuk investasi yang sangat menguntungkan. Jika sudah punya satu properti untuk ditinggali sendiri, maka tak ada salahnya anda melakukan investasi di satu properti lagi sebagai salah satu sumber penghasilan yang menjanjikan.

Dikarenakan harga tanah dan bangunan yang cukup tinggi saat ini, maka banyak orang yang memilih untuk menyewa dulu sambil menunggu tabungan cukup untuk mulai membeli atau mencicil properti sendiri. Bisa dilihat bahwa tersedia peluang besar untuk menyewakan rumah atau properti lain yang anda miliki. Dengan menyewakan properti anda, maka anda punya sumber penghasilan tetap dan kecil sekali kemungkinannya properti anda menganggur tak tersewakan. Bisa dibilang menyewakan properti adalah bentuk usaha sampingan paling mudah dan menguntungkan.

Semakin menyempitnya lahan dan bergesernya gaya hidup, membuat hunian vertikal alias apartemen kian diminati menyusul kepopuleran rumah tapak. Para generasi milenial seperti mahasiswa, karyawan single, atau pasangan muda yang belum memiliki anak biasanya memilih apartemen kecil sebagai tempat tinggal dikarenakan kesibukan beraktivitas di luar sehingga mereka tak memerlukan tempat tinggal yang terlalu luas. Setelah punya anak kelak, barulah mereka akan mempertimbangkan untuk pindah ke apartemen yang lebih luas atau rumah tapak demi ruang gerak anak yang lebih bebas.

Untuk saat ini, apartemen menjadi investasi properti yang menguntungkan dalam waktu cepat. Tertarik untuk mencoba menjadi juragan apartemen? Ada beberapa cara mengiklankan yang bisa digunakan agar apartemen anda cepat laku tersewa. Simak di bawah ini.

 

Rajin menyebar informasi

Promosi dari mulut ke mulut adalah cara yang paling mudah dan tanpa biaya. Anda cukup memberitahukan ke keluarga atau teman bahwa anda punya unit apartemen menganggur yang siap disewakan. Mungkin saja ada sepupu teman anda atau temannya teman anda yang kebetulan tengah mencari sewa apartemen juga, tentu ini akan menjadi kebetulan yang menyenangkan. Anda akan lebih tenang jika unit apartemen anda disewa oleh orang yang dikenal dibandingkan dengan disewa oleh orang yang benar-benar asing.

Meskipun begitu, lingkup penyebaran informasi dari mulut ke mulut relatif sempit. Biasanya orang akan lupa menyebarkan informasi tersebut dalam beberapa hari saja. Selain itu, mungkin saja teman atau keluarga anda yang tertarik untuk sewa malah meminta potongan harga. Jika anda merasa kurang enak untuk menolak saat calon penyewa menawar harga, anda bisa-bisa justru akan berakhir menyewakan unit anda di bawah harga sewa rata-rata sehingga tidak mendapatkan keuntungan maksimal.

 

Iklan internet

Saat ini, internet adalah tempat termudah untuk mencari informasi sehingga meletakkan iklan di internet adalah cara paling efektif dan gratis. Anda hanya perlu memotret unit anda, memberikan deskripsi unit, dan meninggalkan informasi nomor telepon anda sambil berharap ada yang melihat iklan tersebut dan tertarik untuk menyewa unit apartemen Anda.

Sayangnya, ada beberapa kendala yang kerap ditemui saat pemilik apartemen berusaha untuk mengiklankan sendiri unitnya di internet. Mulai dari terlalu sibuk sehingga pesan atau telepon masuk dari calon penyewa terabaikan, tidak ada waktu untuk menemani calon penyewa yang ingin berkunjung untuk melihat unit, hingga tidak bisa mengambil foto unit dengan baik sehingga hasil foto yang dipasang di iklan terlihat kurang menarik.

Meskipun memasang iklan di internet merupakan cara termudah yang digunakan banyak orang, namun anda juga akan cukup buang waktu untuk mengurusi calon penyewa.

 

Agen properti

Menggunakan jasa agen properti adalah salah satu cara praktis yang kerap digunakan oleh para pemilik unit untuk memasarkan apartemennya. Dengan hanya menitipkan kunci saja, para agen akan membantu memasarkan, meladeni pesan dan telepon masuk, serta menemani calon penyewa yang ingin datang berkunjung. Para pemilik bisa lepas tangan dan bersantai menanti kabar kapan apartemen miliknya telah tersewa.

Tapi anda juga harus mengeluarkan biaya komisi untuk agen apabila unit anda berhasil tersewakan dengan menggunakan jasa mereka. Selain itu, anda juga harus berhati-hati dalam memilih jasa agen terpercaya. Jika sampai anda menggunakan jasa agen yang nakal, bisa saja apartemen anda malah disewakan tanpa sepengetahuan anda, terjadi pencurian barang yang ada dalam unit, atau kemungkinan terburuknya adalah apartemen anda menjadi lokasi perbuatan kriminal sehingga anda ikut terseret.

 

Jendela360

Website spesialis sewa apartemen ini merupakan cara iklan terbaik yang bisa anda pilih. Dengan menitipkan unit apartemen anda di Jendela360.com, anda tak perlu repot-repot mengambil foto atau meladeni calon penyewa sendiri karena team Jendela360 akan mengirim fotografer untuk mengambil foto profesional unit anda. Jendela360 menggunakan teknologi kamera 360 sehingga hasil foto unit anda akan terlihat jelas dan modern. Pengambilan gambar ini juga tidak dipungut biaya apapun alias GRATIS!

Begitu info dan foto unit anda telah lengkap dan terpasang di situs Jendela360.com, calon penyewa yang tertarik akan dilayani oleh account representative yang profesional dan terpercaya. Para account representative akan meladeni pesan yang masuk dari calon penyewa yang berminat dan menemani mereka untuk berkunjung melihat unit. Masih ragu untuk menitipkan kunci? Jendela360 juga menyediakan asuransi hingga 50 juta apabila ada barang yang hilang dalam unit Anda.

Yang paling menarik adalah Anda tidak akan dikenakan biaya jika Anda menitipkan unit apartemen atau listing apartemen Anda di Jendela360. Mulai dari foto unit, menemani kunjungan calon penyewa, sampai memasarkan apartemen Anda hingga laku tersewa tidak ada biaya yang Anda keluarkan. Akan tetapi jika apartemen tersebut tersewa melalui Jendela360, Anda akan diminta biaya komisi tidak banyak hanya 5% saja dari total transaksi. Menarik bukan?

Dengan menggunakan jasa Jendela360, anda tinggal duduk manis saja menunggu kapan anda mendapatkan kabar bahwa unit anda telah tersewa. Tak perlu repot lagi karena proses dari awal hingga akhir akan dibantu Jendela360.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *