Daftar Peralatan Yang Wajib Dimiliki Perusahaan Konveksi & Garmen

apa saja alat-alat wajib yang harus dimiliki pengusaha konveksi & garmen?

Berbicara mengenai perusahaan konveksi ataupun garmen, pastinya hal ini sangat berkaitan dengan yang namanya kain. Untuk menjalankan usaha tersebut, sebagai pelaku bisnis Anda tentunya harus mempersiapkan segala alat-alat konveksi & garmen yang dibutuhkan.

Ketersediannya peralatan yang lengkap, maka kegiatan produksi Anda akan bisa berjalan dengan lancar. Berikut ini beberapa peralatan produksi yang perlu Anda miliki saat berencana membangun perusahaan konveksi dan garmen.

  1. Mesin jahit high speed
    Ternyata mesin jahit high speed adalah salah satu peralatan yang memang wajib untuk dimiliki oleh setiap pelaku bisnis konveksi. Dengan mengusung penggunaan dynamo yang sangat besar, Anda akan bisa menghasilkan jahitan sebanyak 5,000 jahitan per menit. Penggunaan perangkat ini akan mempercepat kegiatan konveksi Anda.
  2. Setrika uap
    Setrika dengan bahan bakar gas juga sangat penting untuk dimiliki oleh perusahaan konveksi ataupun garmen. Kegunaan setrika ini akan membantu dalam menghaluskan bahan sehingga terlihat lebih rapi. Penggunaan setrika jenis ini cenderung sangat direkomendasikan dibandingkan setrika biasa yang memiliki panas lebih rendah, sehingga proses penghalusanpun juga memakan waktu lebih lama.
  3. Mesin jahit obras benang 5
    Mesin ini dianggap sebagai peralatan yang harus dipersiapkan ketika Anda berencana untuk mendirikan perusahaan konveksi ataupun garmen. Penggunaan mesin obras ini akan membantu dalam merapikan sisa lipatan kaos yang terlihat belum rapi. Pemilihan mesin obras benang 5 ini juga sangat fleksibel dan bisa diatur sesuai dengan kebutuhan benang.
  4. Peralatan lain
    Selain beberapa peralatan di atas, Anda yang ingin lebih aman dalam merapikan kain ataupun hasil konveksi bisa menggunakan setrika uap listrik. Sama halnya dengan setrika uap bahan bakar gas, untuk jenis ini cenderung lebih aman, akan tetapi harganya sangatlah mahal dibandingkan dengan setrika model biasa ataupun uap yang memanfaatkan bahan bakar gas.

Ketersediaan peralatan penunjang dalam menjalankan bisnis konveksi ataupun garmen memang sangat penting. Selain beberapa peralatan di atas, Anda juga perlu menyediakan peralatan lain seperti halnya mesin jahit lubang kancing, mesin jahit pasang kancing, mesin press kancing dan juga mesin jahit serba guna. Dengan adanya peralatan yang lengkap, produksi konveksi Anda serta perusahaan garmen yang Anda miliki akan berjalan semakin lancar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *