Canggih & Futuristik, Datsun Cross 2018 Mobil Juara

Datsun akhirnya resmi meluncurkan mobil anyar di tahun ini, yakni dengan nama Datsun Cross 2018 yang di pamerkan pertama kali di Hal Mall Kota Kasablanka, Jakarta Selatan. Indonesia menjadi negara pertama peluncuran Cross di dunia.

Cross adalah model ketiga keluaran Datsun di Indonesia. Keluaran generasi sebelumnya adalah Go & Go Plus. Keluaran model ketiga ini sudah ditunggu-tunggu oleh para pecinta mobil di indonesia. Bagi mereka yang sudah tidak sabar memiliki Cross, mereka sudah bisa memesan pre-book di dealer Nissan-Datsun terdekat.

Berbeda dengan generasi sebelumnya yaitu Datsun Go+, kali ini Datsun Cross juga tersedia yang memiliki 5 percepatan (matic). Bagi Anda yang nyaman dengan mobil matic, bisa menggunakan mobil ini.

Sesuai dengan prediksi yang beredar sebelumnya, mobil bermesin 1,2 liter ini memiliki 3 unit silinder dengan kemampuan torsi 68 PS & 104 Nm.

 

Harga
Pada saat peluncuran, harga mulai 163 juta rupiah. Koito San menerangkan bahwa “Harga mulai Rp 163 juta, dan pengiriman pertama dilakukan Maret 2018,”.

Menurutnya harga tersebut dinilai sangat wajar karena adanya fitur yang-fitur canggih yang tak ada di generasi sebelumnya. Selain itu, desainnya yang lebih keren membuatnya pantas dengan harga tersebut. Jadi, harga tersebut sangat valuable untuk konsumen.

“Jadi, harga jual tersebut sangat kompetitif karena kami banyak melengkapinya dengan fitur istimewa. Fitur-fitur keamanan menjadi strong point kami,” lanjut Koito.

 

Warna
Anda bisa memilih 7 varian warna keren dari mobil Cross. Warna tersebut yaitu silver, hitam, abu-abu, putih, orange, merah & warna emas. Pastikan dulu ke sales bahwa Anda memilih warna yang sesuai keinginan Anda & tersedia. Terkadang, karena banyaknya permintaan pasar membuat ketersediaan warna jadi sulit (indent).

 

Interior
Cross dirancang dengan kesan kemewahan & sporty bagi para penggunanya.

Mobil ini memiliki 2 baris kursi utama serta extra kursi tambahan di belakang. Namun, untuk kursi baris belakang lebih nyaman digunakan untuk anak-anak. Jika tidak terpakai, kursi baris ketiga ini bisa kembali dilipat sehingga bisa digunakan sebagai bagasi.

Cross menyematkan head unit 2 DIN berlayar sentuh 6,9 inci pada kemewahan interiornya. Pada bagian depan pengemudi, terdapat instrument binnacle berisi tachometer dan speedometer.

Adapun kecanggihan fitur lainnya yaitu Central Front, Airbag, Sensor Audio Light, Cardplat/Mirroring, & Rear Power Window, Electric Power Steering, Reminder Safety Belt, Speaker 2 Front Only,

Interiornya tambah nyaman karena didalamnya terkesan luas. Banyak ruang penyimpanan, seperti kantung pintu semakin lebar. Selain itu, di kantung pintu juga terdapat penyimpanan botol & uang receh baik untuk penumpang di depan maupun di belakang.

Eksterior
Selain interiornya yang memuaskan, eksteriornya pun tak mau kalah. Cros menyematkan fitur-fitur canggih yaitu Projector Head Lamp,  Under Protector, antena untuk radio, pelek 15 inci, Electric Mirror & Tuning Lamp, Foglamp, roof rail, rear keylock, sensor parkir, lampu bagasi, hingga immobilizer.

Meski masih masukdalam kategori LCGC, namun kesan yang timbul pada mobil ini adalah kecanggihan mobil di masa depan.

 

Untuk menambah keyakinan Anda akan nyamannya menggunakan Datsun Cross, Anda bisa coba lakukan test drive gratis di dealer Nissan-Datsun terdekat di daerah Anda. Namun jika Anda memiliki hambatan waktu, Anda bisa booking test drive di RajaMobil.com secara gratis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *