Garuda Indonesia Pilih Mitsubishi Xpander utk Pramugarinya

garuda indonesia mitsubishi xpander

Mitsubishi Expander dipercaya oleh salah satu maskapai besar Garuda Indonesia untuk pilot, pramugari, dan pramugaranya sebagai moda transportasi ground fleet.

Berstatus sebagai negara dengan jumlah penduduk yang menempati total peringkat lima besar sebagai negara dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia membuat Indonesia menjadi lahan ekonomi yang sangat besar bagi para produsen kendaraan bermotor baik yang menggunakan dua buah roda, empat buah roda, atau lebih dari empat buah roda seperti truk tronton dan lain – lain. Kendaran – kendaraan ini bersaing di market Indonesia yang memiliki tingkat rivalitas cukup tinggi dengan berbagai macam jenis, seperti tipe kendaraan, berapa penumpang yang dapat diangkut, bagaimana konsumsi bahan bakarnya, berapa jarak tempuh terjauh dengan satu liter bensin, semua aspek menjadi sangat penting di pasar Indonesia yang notabene memiliki kemajemukan yang sangat beragam, dari yang berduit banyak hingga yang berpenampilan biasa tetapi memiliki Lamborghini di garasinya.

Keadaan pasar Indonesia sejak jaman dahulu hingga jaman sekarang selalu mengedepankan kendaraan dengan kapasitas kabin yang banyak serta konsumsi bahan bakar yang cukup “hemat”. Hemat berarti konsumsi pemakaian bahan bakar relatif lebih sedikit mengingat kondisi jalanan dan kemacetan di Indonesia.

Demi menghadapi problematika ini, kendaraan – kendaraan dengan kapasitas kabin besar menjadi pilihan bagi masyarakat luas, memiliki kabin yang bisa menampung lima orang dengan bagasi yang masih bisa diisi menjadi kebutuhan wajib bagi masyarakat Indonesia.

Jaman dahulu, kita dimanjakan dengan Toyota Kijang atau yang memiliki kepanjangan sebagai “Kerjasama Indonesia dan Jepang”. Mobil ini secara terus menerus diproduksi sampai pada era Kijang Innova di tahun 2004an ketika pertama kali diluncurkan, sayangnya sekarang Innova berdiri sendiri meningalkan nama “Kijang” tersebut, akan tetapi, produk dari Kijang semacam Kijang LGX masih tetap dicari hingga sekarang. Hal inilah yang menjadi cerminan bagi pabrik – pabrik produsen kendaraan roda empat lain agar bisa memproduksi mobil yang sama, dengan mesin yang tentunya jauh lebih kuat, lebih hemat dan durability-nya lebih bagus. Banyak sekali pabrikan lain yang berusaha menciptakan era yang sama, seperti Daihatsu yang akhirnya bekerjasama dengan Toyota dan menciptakan duet Avanza dan Xenia yang sampai sekarang tidak jemu dimiliki oleh masyarakat Indonesia karena memang selain harga yang murah, desainnya pun sangat everlasting dan tentu saja mesin yang cukup kuat hingga dapat menempuh jarak ratusan kilometer dalam sekali perjalanan. Pabrikan lain yang berusaha menciptakan era seperti ini adalah Mitsubishi dengan produk terbarunya yaitu mobil mpv Xpander yang keren.

Mitsubishi, lebih dikenal sebagai pabrikan yang sudah menciptakan mesin monster pada sebuah mobil yang sampai sekarang masih diingat dengan jelas bahkan oleh para anak muda yang masih berusaha mengumpulkan uang untuk membeli produknya yang sekarang sudah berstatus second, betul, produk tersebut adalah Mitsubishi Lancer Evo IX yang memiliki kestabilan tinggi dengan tenaga yang menggebu – gebu sehingga nyaman digunakan dan tentu saja diburu oleh anak muda yang menginginkan sebuah kendaraan dengan kapasitas mesin mumpuni dan tentu saja desain sporti yang tidak terlalu tajam, tetapi enak dipandang oleh para kaum adam dan kaum hawa. Sekarang, Mitsubishi berusaha bangkit kembali dengan memperkenalkan produk terbarunya, berusaha merebut tahta MPV atau multi-purpose vehicle yang sudah dikuasai oleh Toyota dan Daihatsu. Produk baru tersebut adalah Mitsubishi Xpander.

Mitsubishi Xpander adalah produk terbaru dari Mitsubishi yang terkenal akan tenaga mesin sangat mumpuni dalam setiap produksinya. Xpander hadir dengan wajah baru untuk melawan Avanza dan Xenia yang dirasa sudah kuno dan tidak menghadirkan fitur – fitur terbaru demi mengikuti arus perkembangan jaman dimana masyarakat sekarang sudah lebih “melek” fitur – fitur yang diadopsi oleh sebuah mobil, hal ini secara tidak langsung juga memacu para pabrikan agar membuat mobilnya yang jauh lebih kaya fitur tentunya. Mitsubishi Xpander yang hadir pada ajang GIIAS 2017 yang bertempat di BSD Tangerang ini memiliki penampilan yang jujur saja sangat tidak lazim, anti-mainstream. Penampilan yang dimilikinya ini dinilai tidak lazim karena segala macam lekukannya tidak menggambarkan sebuah mobil keluarga, tetapi benar – benar menggabungkan antara mobil dengan kapasitas kabin besar, tetapi juga tidak mau terlihat kuno sehingga disematkanlah tampilan yang sporti. Sisi depan mobil yang lancip, sisi bagian samping yang terlihat panjang dengan ground clearance rendah, sisi belakang dengan lekukan sporti, berhasil membuat mobil ini meraih beberapa penghargaan bergengsi meskipun masih memiliki umur setahun berjalan di pasar Indonesia.

Mendapatkan penghargaan tidak membuat Mitsubishi merasa diatas angin, hal ini malah memacu semangat mereka, dan di tahun 2018 pada pagelaran GIIAS 2018, Xpander sudah mendapatkan versi terbarunya dengan beberapa perubahan minor yang menambah kecantikan serta maskulinitas dari mobil ini. Mitsubishi dengan Xpander siap untuk menjadi mobil MPV yang paling laris, mengalahkan Avanza dan Xenia, bahkan Garuda Indonesia sebagai maskapai penerbangan terbesar di Indonesia, mempercayakan Xpander untuk dijadikan sebagai ground fleet bagi para pilot dan pramugara/pramugari untuk mempermudah akses mereka berpindah pesawat ataupun berpindah penerbangan, tentu saja ini membuat posisi Xpander dan Mitsubishi lebih terkenal di pasar Indonesia yang terkenal akan kebutuhan mobil dengan kapasitas kabin besar serta durability mesinnya sangat tinggi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *