Penasaran Harga Daihatsu Luxio Terbaru di Indonesia saat ini?

Daihatsu Luxio

New Luxio merupakan MPV dari PT Astra Daihatsu Motor yang memiliki desain eksterior dan interior baru sehingga terlihat semakin elegan dan berkelas. Luxio sendiri diperkenalkan di Indonesia untuk pertama kalinya pada tanggal 26 Februari 2009. Mau tahu berapa harga Daihatsu luxio baru di Indonesia? yaitu berkisar 177 juta – 206 juta. Untuk memenuhi kebutuhan pelanggannya, Daihatsu juga memproduksi versi kembarnya yaitu Daihatsu GranMax. Dimana untuk Daihatsu Luxio dibuat terkesan lebih mewah dan di khususkan untuk kendaraan keluarga atau penumpang dengan kenyamanan maksimal, sedangkan untuk Daihatsu GranMax ditujukan untuk kendaraan komersil yang efisien.

Seperti apa keunggulan dari Daihatsu New Luxio? Yuk, simak ulasannya berikut ini.

PILIHAN TIPE dan WARNA

Untuk memanjakan pelanggan setianya, Daihatsu memberikan beberapa varian tipe dan warna yang elegan untuk New Luxio yang dapat di sesuaikan dengan selera dan kebutuhan dari pelanggan setia Daihatsu. Untuk varian tipe terdiri dari dua pilihan yaitu Tipe D dan Tipe X. Sedangkan untuk pilihan warna terdiri dari Sonic Blue Metallic, Dark Grey Metallic, Midnight Black Metallic, Classic Silver Metallic, dan Icy White

 

EKSTERIOR

Dari sisi depan, New Luxio memiliki bumper depan dengan ukuran yang cukup besar yang sudah dilengkapi dengan sepasang Fog Lamp pada sisinya sehingga memberikan tampilan yang sporty dan trendy untuk sebuah MPV. Bagian depannya juga dilengkapi dengan New Chrome Front Grille model baru dengan garis – garis lebih lebar dan menyatu dengan lampu utamanya membuat New Luxio ini nampak stylish dan mewah. Untuk lampu utamanya yang menggunakan desain lampu Multi Reflektor Head Lamp dengan jenis lampu HID akan memberikan kesempurnaan pada bagian depan dan juga sekaligus memberikan pencahayaan yang maksimal pada saat kondisi gelap atau malam hari.

Di sisi samping juga sudah di berikan New Side Body Moulding yang membuatnya terlihat tampil lebih mewa. Di tambah dengan Cover Spion berlapis chrome dengan fungsi Retractable dan Electric Mirror yang membuat praktis dan nyaman saat berkendara. New Door Rail Cover dengan penutup membuat tampilan New Luxio lebih stylish dan mewah untuk MPV berpintu geser.

Di bagian belakang di lengkapi New Rear Combination Lamp dengan Clear Lens, New Rear Spoiler dengan LED High Mount Stop Lamp mengusung konsep duck tail, serta New Rear Bumper Design dengan reflector untuk tampilan yang lebih stylesh dan  berkendara yang lebih aman saat malam hari. Daihatsu juga melengkapi New Luxio (Tipe X) dengan Velg Alloy Baru berdesain 3D yang memunculkan kesan lebih lebar dan berkarakter. Untuk tipe terendah (Tipe D) masih menggunakan Velg Standar berlapis cat silver.

 

INTERIOR

Di bagian Interior, New Luxio menganut konfigurasi 7 seater. Pihak Daihatsu melakukan penyempurnaan pada bantalan kursi berbalut material fabric berwarna hitam dengan pola yang eksklusif dan penambahan Cup Holder pada armrest kursi baris kedua agar penumpang lebih nyaman saat berkendara. Untuk bagian dashboard, Daihatsu menghadirkan kombinasi dua warna baru dark dan light grey sehingga terkesan lebih elegan. Pada tempat penyimpanan di bagian dashboard sudah di lengkapi dengan penutup agar lebih aman dan terlihat lebih rapi. Di bagian tengah dashboard terdapat perpaduan warna Black Piano dan Silver Ornament (tipe X) yang membuatnya terlihat lebih mewah. Untuk masuk ke kursi belakang sekarang lebih mudah dan praktis karena New Luxio sudah menggunakan New 2nd Row 1-Touch Tumble (Left Side) pada kursi baris ke dua, sehingga melipat kursi hanya dengan satu sentuhan. Untuk urusan kenyamanan, New Luxio (tipe X) sudah dilengkapi dengan 2 Din touchscreen ( DVD/CD/MP3/USB/AUX IN) serta 4 speaker dan 2 tweeter. Pada tipe X sudah dilengkapi dengan AC double bower, sedangkan tipe D masih menggunakan AC single blower.

 

DIMENSI

Untuk ukuran dimensi New Luxio sekitar 4.215 x 1.710 x 1.915 mm dengan jarak sumbu roda 2.650 mm. Untuk jarak dari tanah ke body mobil sekitar 180 mm, ini sangat ideal untuk kondisi jalan yang berlubang dan aman melewati jalan yang tergenang sering terkena banjir. Daihatsu New Luxio memiliki radius putar sebesar 5,2 m sangat cocok untuk jalanan perkotaan yang memiliki ukuran jalan yang tidak terlalu lebar. Sedangakan untuk berat kosongnya mulai dari 1.290 kg sampai dengan 1.850 kg dirasa sangat pas. Bahkan dengan bobot yang tergolong sedang tersebut membuat laju Daihatsu New Luxio cukup responsif dan stabil untuk berkendara di jalanan perkotaan.

 

KAPASITAS MESIN

New Daihatsu Luxio mengusung mesin versi 4 silinder segaris 3SZ-VE DOHC VVT-i berpendingin air dan sistem pembakaran menggunakan EFI (Electronic Fuel Injection). Dengan kapasitas mesin 1.495 cc mampu menghasilkan tenaga yang di keluarkan sebesar 97 PS pada 6.000 rpm dengan torsi yang mencapai 134 Nm pada 4.400 rpm. Mesin ini di klaim lebih irit serta efisien dengan tenaga yang mumpuni bahkan di saat membawa penumpang yang banyak. Untuk penggunaan sehari – hari, pihak Daihatsu menyarankan untuk menggunakan bahan bakar tanpa timbal yang ramah lingkungan dan menjaga kondisi mesin tetap prima.

Untuk kapasitas tangki bahan bakar New Luxio sekitar 43 liter. Artinya dengan kapasitas tangki bahan bakar yang terbilang besar di tambah konsumsi bahan bakar yang irit, anda tidak perlu sering – sering mengisi bahan bakar.

TRANSMISI

New Luxio memiliki dua pilihan transmisi, Manual 5 Percepatan (tipe D, X) dan Otomatis 4 Percepatan (tipe X)

 

FITUR KESELAMATAN

Untuk sistem pengereman sudah dilengkapi dengan Rem Cakram (Disc) berventilasi dengan booster pada roda depan, dan Rem Tromol (Drum) Leading & Trailing pada roda belakang.

Pada New Luxio sudah terpasang Safety Belt pada setiap kursi penumpang sehingga menambah keamanan dan kenyamanan bagi setiap pengendaranya. Serta Back Sonar Sensor (tipe X) yang memudahkan pangendara untuk memarkirkan kendaraannya.

HARGA

PT Astra Daihatsu Motor menyasar penjualan New Luxio pada segmen kelas menengah. Untuk itu New Luxio yang telah kita ketahui bersama memiliki beberapa keunggulan, memiliki harga yang relative terjangkau. Untuk rinciannya sebagai berikut :

– New Luxio 1.5 D Manual                                             Rp. 177.300.000,-
– New Luxio 1.5 D Manual Ambulance                       Rp. 211.000.000,-
– New Luxio 1.5 X Manual                                             Rp. 195.450.000,-
New Luxio 1.5 X Otomatis                                          Rp. 206.650.000,-

Setelah mengulas mulai dari fitur dan spesifikasi serta Harga Daihatsu Luxio Baru yang terbilang sangat terjangkau , mobil yang satu ini bisa menjadi alternatif pilihan untuk mobil keluarga Anda. Dengan moto “ Sahabat Elegan “ Daihatsu ingin mewujudkan New Luxio sebagai kendaran yang Aman, Nyaman, dan Elegan untuk sahabat berkendara keluarga Anda.
Sekian review Harga Daihatsu Luxio Baru dan Spesifikasi, semoga informasi yang telah kami berikan bisa bermanfaat untuk anda yang sedang mencari mobil baru – Rajamobil.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *