Harga Drone dan Jenisnya Yang Sering Digunakan

drone murah

Pernahkah kamu mendengar alat yang bernama drone? Drone merupakan salah satu peralatan modern yang sering digunakan oleh banyak orang di era yang modern ini. Harga Drone yang tidak terlalu mahal juga membuat banyak orang tertarik untuk memiliki salah satunya. Lalu, apakah sebenarnya yang dimaksud dengan drone? Inilah penjelasan mengenai apa itu drone, jenis drone, dan beberapa variasi harga dari drone yang sering digunakan.

Drone adalah salah satu perlengkapan pesawat tanpa awak. Ini bisa dikendalikan oleh seseorang dari jarak yang jauh. Pada jaman dahulu, drone biasanya digunakan untuk memata-matai kegiatan musuh. Namun dewasa ini, drone sepertinya memiliki fungsi yang sedikit lebih berbeda. Drone bisa digunakan dalam berbagai bidang misalnya pencarian korban, misi penyelamatan, bahkan bisa pula digunakan dalam bidang fotografi.

Drone bisa dikendalikan oleh orang baik anak-anak kecil maupun orang yang telah dewasa. Cara mengendalikan drone yang begitu mudah ini menjadi salah satu hal menarik dari pesawat kecil tanpa awak ini. Beberapa pihak yang sering menggunakan drone adalah tim sar, jurnalistik, atau pun hanya sekedar orang awam biasa yang memang tertarik untuk menggunakan benda ini. Lalu, apa sajakah fungsi drone dan berapakah harganya?

Harga Drone dan Fungsinya

Sebelum mengetahui tentang harga Drone, maka simak terlebih dahulu tentang beberapa fungsi yang dimiliki oleh benda yang kecil bermanfaat ini. Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, drone memang memiliki fungsi yang cukup istimewa. Salah satu fungsi dari alat ini bisa digunakan dalam sebuah misi penyelamatan. Misi penyelamatan oleh berbagai pihak resque dan SAR bisa lebih terbantu dengan menggunakan alat kecil ini.

Setiap Drone membawa model yang berbeda-beda. Jadi fungsi drone yang berbeda akan membuat harganya menjadi berbeda pula. Fungsi drone yang biasa digunakan untuk kegiatan jurnalistik maupun pemotretan di suatu wilayah yang sangat ramai tentu saja berbeda dengan drone yang hanya digunakan sebagai mainan saja. Oleh karena itu, harga dari drone memang tergantung dari salah satu fungsi yang dimilikinya.

Selain itu, harga Drone juga akan dipengaruhi dari merk apa yang dibawakannya. Jika merk drone yang dibawakan memang benar-benar merk dari kalangan yang ternama, maka bukan tidak mungkin drone tersebut memiliki harga yang mahal. Fungsi dari drone bisa dikembangkan oleh seseorang. Oleh karena itu, beda orang beda pula cara mengendalikan drone dan akan beda pula cara dalam menggunakan drone tersebut.

Lalu, apa saja jenis drone terbaik yang paling sering untuk digunakan? Inilah beberapa jenis drone yang paling sering digunakan oleh banyak orang. Anda bisa memilih salah satunya yang memang penting. Beberapa jenis drone yang paling sering digunakan oleh banyak orang dan sedang populer di kalangan masyarakat adalah sebagai berikut!

  • Parrot AR Drone 2.0

Ini merupakan salah satu jenis drone yang paling sering digunakan oleh pengguna tablet. Untuk harga Drone yang satu ini memiliki harga yang cukup mahal. Namun, Anda bisa mendapatkannya kurang dari harga 4 juta rupiah. Bahkan di online shop tertentu yang sedang mengadakan promo, Anda bisa mendapatkan harga yang lebih murah lagi. Lalu, apa menariknya dari drone jenis ini?

Drone jenis Parrot AR 2.0 ini memiliki kamera tersendiri yang memang mampu merekam video dengan kemampuan resolusi 720 pixel. Dilihat dari harga Drone, ini terbilang cukup murah untuk berbagai macam spesifikasi yang dimilikinya. Adanya kapasitas memori hingga 1GB serta dilengkapi dengan baterai yang bisa bertahan lama bisa membuat Anda lebih leluasa ketika menggunakan peralatan drone ini. Apakah Anda ingin memiliki salah satunya?

  • Walkera QR Infra X Smart Drone

Untuk harga Drone yang satu ini terbilang lebih murah dibandingkan dengan drone sebelumnya. Anda bisa mendapatkannya dengan harga kurang dari 1.5 juta rupiah. Drone kecil keren ini telah dilengkapi dengan teknologi yang bernama cas atau Crash Avoidance System. Dengan demikian, ini akan meminimalisir drone tersebut untuk menabrak orang, menabrak obyek,maupun menabrak dinding.

Spesifikasi drone model ini telah dilengkapi dengan baterai yang bisa bertahan dalam waktu yang cukup lama. Selain itu, dilengkapi dengan ARM micro computer system membuat drone ini terlihat lebih modern. Anda juga bisa mendapatkan tenaga hingga 20dBm dengan menggunakan drone tipe ini.

  • Nine Eagle Galaxy Visitor 3 MASF12

Pernahkah Anda mendengar tentang drone dengan model ini? Untuk harga Drone dengan model ini terbilang sangat ekonomis jika dibandingkan dengan berbagai model drone lainnya. Anda bisa mendapatkan model drone ini dengan harga kurang dari 2 juta rupiah. Siapa saja yang memiliki hobi dalam bidang fotografi sangat cocok untuk memiliki drone ini. Fungsi terbangnya yang sangat profesional telah dilengkapi dengan kemampuan terbang yang sangat cerdas.

Anda bisa mendapatkan berbagai macam spesifikasi menarik seperti sistem tenaga yang telah dilengkapi dengan 8.5 coreless motor dan jarak kontrol hingga 200 meter. Baterai yang digunakan pun terbilang bisa bertahan lama. Dengan demikian, dengan harga Drone yang hanya kurang dari 2 juta tersebut sudah bisa membuktikan bahwa drone ini merupakan jenis drone yang sangat berkualitas.

Anda akan mendapatkan fungsi perlindungan dari kehilangan sinyal dengan adanya lampu LED yang berwarna-warni yang mengikuti drone ini. Beratnya yang standard mencapai 135 gram membuat drone ini terlihat lebih ringan dan seksi. Apakah Anda tertarik untuk memiliki drone dengan model Eagle ini?

  • RC Quadcopter Syma X5C

Ini merupakan salah satu jenis drone yang memang dipersiapkan untuk Anda yang memiliki hobi fotografi yang bisa diambil dari udara. Harganya pun memang sangat terjangkau. Anda bisa mendapatkannya dengan harga kurang dari 1 juta rupiah. Tipenya pun berbeda-beda tergantung model mana yang Anda inginkan.

Dengan harga Drone yang kurang dari 1 juta rupiah tersebut, Anda bisa mendapatkan drone dengan spesifikasi yang sangat menawan. Bayangkan, Anda bisa mendapatkan drone dengan kemampuan kamera 2 MP serta baterai yang bisa bertahan lama. Jarak kontrol yang bisa Anda gunakan mencapai 50 meter dengan waktu terbang selama 7 menit.

Drone yang memang cocok digunakan untuk dunia fotografi ini nyatanya juga dilengkapi dengan kapasitas memori mencapai 2 GB. Nah, Anda bisa memilih salah satu dari desain drone ini untuk membuat hobi fotografi Anda menjadi lebih berkelas.

Itulah beberapa fungsi dari drone, jenis-jenis drone serta harga Drone yang bisa menjadi informasi menarik untuk Anda. Pada dasarnya, Anda kini memang telah hidup di era yang begitu modern. Mengetahui berbagai macam perlengkapan modern seperti drone merupakan salah satu hal yang bisa membuat Anda menjadi lebih modern. Jika tertarik, Anda bisa memilih berbagai macam model drone di online shop ternama seperti bhinneka.com. Dapatkan harga dari drone yang murah hanya di olshop terfavorit ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *