Awet dan Mudah! Ini Cara Merawat Mesin Jahit Mini Portable Yang Benar

Awet, Cara Merawat Mesin Jahit Mini Portable

Seiring dengan perkembangan teknologi, kini telah hadir sebuah mesin jahit mini dan portable yang pastinya bisa Kamu bawa kemanapun. Tentunya, dengan model yang lebih kecil memberikan keuntungan bagi pemiliknya untuk merawat dan menyimpannya dengan mudah.

Dengan ukuran sepanjang 20 – 27cm dan berat 500 gram, Kamu kini tidak perlu lagi bingung jika mendapati baju ataupun celana yang robek. Meskipun harganya cukup terjangkau atau sekitar 200 ribu, mesin jahit ini sangat awet jika Kamu rawat dengan baik dan benar.

Berikut cara mudah merawat mesin jahit portable dan mini yang bisa Kamu terapkan.

  1. Pastikan untuk selalu menjaga kebersihan mesin dengan memastikan jika mesin jahit tersebut bebas dari potongan kain ataupun benang. Untuk memudahkan pembersihan, Kamu bisa menggunakan kuas kecil sehingga bagian tersulitpun bisa terjangkau. Dengan menggunakan kuas, Kamu juga bisa membersihkan mesin jahit dari debu yang sering kali menyebabkan mesin jahit berkarat.
  2. Jangan lupa untuk memberikan minyak khusus demi menjaga agar mesin tidak cepat aus. Seringnya mesin jahit digunakan dengan adanya gesekan antara satu bagian dengan bagian lain sering kali menyebabkan aus. Oleh sebab itu, gunakan minyak untuk mencegah karat dan aus. Jenis minyak pelumas ini bisa Kamu dapatkan di toko terdekat rumah Kamu.
  3. Jika menemui mesin jahit portable Kamu rusak dan Kamu tidak bisa memperbaikinya dengan baik, akan sangat disarankan jika Kamu membawa mesin jahit mini Kamu kepada ahlinya. Namun, jika kerusakan yang Kamu temukan dibiarkan terus menerus, bisa jadi bagian lainpun akan juga ikut rusak.

Perawatan pada mesin jahit portable mini Kamu memang sangat penting guna menjaga agar mesin jahit tersebut bisa digunakan dalam jangka panjang. Di lain sisi, mesin jahit yang tidak mampu bekerja secara optimal sebagai akibat dari adanya kurangnya perawatan mekanik akan menghasilkan jahitan yang kurang baik.

Tidak hanya itu saja, bisa jadi mesin jahit Kamu akan menghasilkan suara bising serta hasil jahitan yang berkerut. Untuk itu, lakukan perawatan regular dan pastikan jika mesin jahit selalu dalam keadaan yang baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *