Pencapaian Toyota Indonesia 10 Tahun Terakhir

Penghargaan dan kepercayaan masyarakat tidak bisa didapatkan hanya dengan menjual mobil dengan harga yang murah, tetapi juga butuh kerja keras dari berbagai lini produksi pada suatu produsen kendaraan, terlebih jika ingin menciptakan kendaraan yang memiliki desain tidak lekang dimakan waktu. Hal ini berhasil dilakukan oleh Toyota, dengan produk legendarisnya yaitu Toyota Kijang, yang sampai saat ini masih digandrungi oleh sebagian besar masyarakat Indonesia.

Toyota Kijang adalah salah satu produk Toyota di Indonesia yang sampai saat ini masih banyak diperjualbelikan dalam kondisi bekas. Mesin yang optimal serta bodi kokoh, membuat Kijang sudah memiliki kesan tersendiri bagi masyarakat Indonesia, yang memang senang menggunakan mobil berkapasitas besar, sekaligus mesin yang optimal.

Dominasi dari Toyota Kijang di era modern, digantikan oleh Toyota Avanza. Mobil berkapasitas tujuh orang ini menjadi tulang punggung Toyota dalam beberapa tahun terakhir. Avanza yang berbagi platform dengan Xenia ini tetap digandrungi masyarakat, meskipun sangat jarang sekali mengalami perubahan di sektor mesin, hanya bagian desain dan eksterior saja yang sering mendapatkan perubahan.

Selain Toyota Avanza, ada produk lain yang menjadi favorit masyarakat, yaitu Toyota Agya. Mobil di kelas LCGC ini sama-sama berbagi platform dengan Daihatsu Ayla, sehingga memiliki biaya produksi yang lebih murah. Tidak hanya itu, mobil ini seringkali mendapatkan penghargaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *