Perubahan Toyota Rush

Siapa tidak tahu Toyota Rush? Mobil yang baru saja mendapatkan total facelift ini kembali mendapatkan penghargaan, bahkan dua penghargaan sekaligus dari ajang nasional dan internasional. Dari skala nasional, mobil yang dibuat berbagi sasis dengan Terios ini mendapatkan penghargaan berupa The Best Low SUV. Sementara itu dalam skala internasional, mobil yang dijual sejak 2004 ini diganjar penghargaan berupa ASEAN NCAP Excellent Award dalam kategori Continous Safety Improvement.

Toyota Rush generasi lama hadir berkat kebutuhan konsumen yang menginginkan mobil seperti Avanza dan Xenia, tetapi memiliki bentuk lebih sporti, dan tentunya lebih bergaya. Karena sebagian konsumen melihat duet Avanza dan Xenia terkesan berfokus pada kapasitas penumpang saja, tidak memiliki penampilan yang cantik dan keren. Oleh karena itu duet Rush dan Terios diciptakan.

Pada awalnya, Rush dan Terios memiliki bentuk seperti Grand Vitara, berbentuk Jeep dengan suspensi yang cukup tinggi, serta memiliki interior yang tidak terlalu besar. Lengkap dengan ciri khas mobil 4wd yaitu ban serep ditempel di pintu belakang. Akan tetapi demi mengikuti selera pasar, dua mobil kembar tak sama ini berubah desain, menjadi lebih panjang dan kehilangan identitas mobil 4wd. Meskipun mengalami perubahan desain total, hal ini berakibat pada interior yang lebih panjang dan lebih nyaman. Bagian mesin pun tentunya mendapat perubahan yang berarti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *