Berapa Rata-Rata Harga Sewa Apartemen di Jakarta?

Memasarkan apartemen dengan mudah

Apartemen telah jadi bagian dari gaya hidup masyarakat Jakarta. Apartemen menjadi alternatif hunian yang tepat mengingat harga rumah tapak semakin melonjak. Kehadiran apartemen yang lengkap dengan segala fasilitasnya menjadi solusi bagi kaum urban yang menyukai semua yang serba praktis.

Sebelum memilih apartemen tentu saja ada beberapa faktor yang perlu dipertimbangkan. Salah satu yang jadi pertimbangan penting adalah soal harga. Harga sewa apartemen di Jakarta sangat bervariatif. Ini tentu saja dipengaruhi oleh beberapa indikator, termasuk lokasi serta fasilitas yang ditawarkan.

Nah, bila Anda saat ini sedang mencari informasi tentang harga sewa apartemen di Jakarta, berikut ini kami berikan gambaran umum harga sewa apartemen di Jakarta, mulai dari Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Utara, hingga biaya sewa apartemen di Jakarta Timur.

Harga sewa apartemen di Jakarta Barat

Setidaknya ada 26 apartemen di Jakarta Barat (yang terdaftar di Jendela360.com). Apartemen di Jakarta Barat menawarkan tipe unit mulai dari Studio, 1BR, 2BR dan 3+BR. Harga sewa apartemen di Jakarta Barat mulai dari Rp 1.580.000 per bulan.

Jika Anda mencari apartemen dengan harga sewa yang terjangkau, Anda bisa pertimbangkan Apartemen Puri Park View, Green Park view, Apartemen Medit 1, dan Metro Park Residence.

Sedangkan di kawasan yang elit, seperti Puri Indah, ada Apartemen St.Moritz dan The Windsor yang menawarkan harga sewa yang relatif lebih mahal.  Faktor lokasi, kemudahan akses, dan fasilitas yang ditawarkan menjadi faktor yang mempengaruhi tingginya harga sewa di apartemen-apartemen ini.

Harga sewa apartemen di Jakarta Timur

Di kawasan Jakarta Timur, ada 12 pilihan apartemen (yang terdaftar di Jendela360.com). Apartemen-apartemen ini terdiri dari unit Studio, 1BR, 2BR dan 3+BR. Kondisi unit yang tersedia mulai dari Full Furnished, Semi Furnished dan Non Furnished. Untuk harga sewa apartemen di Jakarta Timur, mulai dari Rp 1.670.000 per bulan.

Jika Anda mencari apartemen dengan biaya yang relatif terjangkau, apartemen seperti Casablanca East Residence, MT Haryono Residence, dan Oak Tower dapat Anda jadikan referensi terbaik.

Harga sewa apartemen di Jakarta Selatan

Di Jakarta Selatan terdapat 87 pilihan apartemen (yang terdaftar di Jendela360.com). Apartemen-apartemen ini menawarkan unit Studio, 1BR, 2BR dan 3+BR. Dengan pilihan yang tersedia mulai dari Full Furnished, Semi Furnished dan Non Furnished. Untuk harga sewa apartemen di Jakarta Selatan, mulai dari Rp 3.150.000 per bulan.

Harga sewa apartemen di Jakarta Selatan sangat bervariasi tergantung pada lokasi, tapi tidak jarang juga Anda akan menemukan harga sewa apartemen seharga 2 juta rupiah perbulannya untuk tipe studio.

Tapi di kawasan yang populer, seperti Kuningan, Kemang dan GAndaria, harga sewa apartemen cenderung lebih mahal dibanding daerah-daerah lainnya di Jakarta Selatan. Perbedaan biaya dipengaruhi oleh lokasi, fasilitas dan kemudahan mengakses transportasi publik.

Harga sewa apartemen di Jakarta Utara

Ada setidaknya 22 pilihan apartemen di Jakarta Utara (yang terdaftar di Jendela360.com). Harga sewa apartemen di kawasan ini mulai dari Rp 1.340.000 per bulan. Tapi Anda mungkin saja mendapatkan harga sewa apartemen Rp 1,2 juta per bulannya untuk tipe studio.

Bila Anda menginginkan apartemen dengan harga yang relatif lebih murah, pilihan apartemen seperti Laguna Pluit, Sunter Park View, Green Bay Pluit, Gading Icon, dan Pluit Sea View dapat Anda jadikan sebagai referensi terbaik.

Tapi untuk apartemen di kawasan prestisius seperti di Kelapa Gading, umumnya harga sewanya relatif lebih mahal. Sedangkan apartemen di distrik Ancol harganya lebih mahal dibanding apartemen di Pluit dan Sunter, tetapi lebih murah bila dibandingkan dengan apartemen di kawasan elit Kelapa Gading.

Harga sewa apartemen di Jakarta Pusat

Ada sekitar 40 pilihan apartemen di Jakarta Pusat (yang terdaftar di Jendela360.com). Harga sewa apartemen di kawasan ini mulai dari Rp 2.630.000 per bulan. Memang pada umumnya, harga sewa apartemen di Jakarta Pusat relatif lebih mahal dibanding wilayah lainnya di DKI Jakarta.

Jika Anda beruntung, Anda dapat mendapatkan harga sewa Rp 2,3 juta per bulan untuk tipe unit studio di Apartemen Green Pramuka, Pasar Baru Mansion dan The Mansion Bougenville Kemayoran.

Sedangkan di lokasi yang dekat dengan pusat bisnis seperti di Sudirman, Thamrin dan Kuningan, harga sewa apartemen rata-rata ada di atas Rp 6 juta.

Cara memperoleh apartemen dengan penawaran terbaik (great deals)

Anda tak perlu khawatir, selalu ada penawaran terbaik (great deals), bahkan di apartemen-apartemen dengan harga sewa yang mahal sekalipun di Jakarta. Untuk memastikan Anda memperoleh harga sewa apartemen terbaik, Anda bisa temukan informasinya di website apartemen atau melalui website penyewaan apartemen. Anda bisa juga mencari hunian di area yang agak jauh dari pusat kota atau menyewa apartemen bersama teman.

Mencari apartemen dengan harga sewa terbaik secara online

Gunakan filter pada website penyewaan apartemen untuk mempersempit hasil pencarian berdasarkan harga sewa. Biasanya website penyewaan apartemen selalu punya penawaran terbaik. Pastikan Anda tidak memberikan data pribadi dalam bentuk apapun saat melakukan pencarian.

Pilih apartemen agak jauh dari pusat kota

Tinggal di apartemen yang berada bukan di pusat kota bisa memotong pengeluaran Anda untuk biaya sewa. Coba cari apartemen di kawasan yang lebih murah. Tapi pertimbangkan juga jarak apartemen ke tempat Anda bekerja. Pastikan waktu yang Anda butuhkan untuk menjangkau kantor tidak terlalu lama.

Pilih apartemen dengan ukuran lebih kecil

Meski ini tidak menjadi tempat tinggal yang Anda impikan, unit apartemen yang lebih kecil bisa berarti harga sewa yang lebih murah. Jadi, ketika mencari apartemen, pertimbangkan hunian dengan luas lebih kecil.

Pilih apartemen yang jauh dari transportasi publik

Berapa Rata-Rata Harga Sewa Apartemen di Jakarta?

Apartemen yang berada dekat transportasi publik biasanya mematok harga sewa lebih mahal, jadi bila Anda tidak membutuhkan kemudahan ini, cari apartemen yang agak jauh dari sarana transportasi publik. Pilihan ini bisa membantu memangkas harga sewa dan jadi pilihan tepat bila Anda bekerja dari rumah atau memiliki kendaraan pribadi.

Kesimpulan

Tinggal di apartemen bisa jadi pilihan yang tepat bagi sebagian orang. Misalnya, untuk para eksekutif yang bekerja di area perkantoran di pusat kota, atau mahasiswa yang membutuhkan tempat tinggal yang nyaman. Harga sewa terbaik bisa Anda peroleh dengan teliti saat melakukan pencarian apartemen, jangan lupa untuk bernegosiasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *