Rawat Busi Nissan Navara

Mobil tidak hanya diciptakan untuk berkendara di jalanan mulus nan sepi untuk dipacu kendaraannya. Tetapi ada juga mobil yang digunakan di dua alam, bukan alam ghaib tentunya, tetapi medan yang berat sekaligus medan mulus. Mobil-mobil ini seringkali disebut “Double Cabin” karena memang hanya memiliki dua kabin. Tipe mobil ini banyak digunakan di daerah pertanian dan perkebunan, karena memiliki ketahanan lebih baik dibandingkan mobil niaga biasa, dan bisa digunakan juga untuk jalan-jalan di perkotaan.

Salah satu tipe mobil yang cocok dengan keadaan dua alam ini adalah Nissan Navara. Mobil bertipe double cabin ini sangat sering digunakan di dalam kota, malah jarang digunakan di daerah perkebunan atau pertanian. Hal ini terjadi karena Navara memiliki tampilan yang keren, mesin yang optimal, serta kebutuhan bensin yang tidak terlalu besar.

Mobil-mobil dengan penggunaan berat ini tentunya membutuhkan perawatan ekstra, khususnya di bagian busi. Semakin berat penggunaan mobil, maka busi akan semakin berat kerusakan yang menimpanya. Ada beberapa ciri busi sudah mulai rusak, seperti warna yang mulai menghitam. Ini menandakan bahwa pembakaran mesin kurang sempurna, harus cepat diganti busi baru.

Selanjutnya adalah lapisan kuning pada busi basah, terjadi karena bensin atau oli tercampur. Efeknya knalpot mengeluarkan bunyi ketukan dan mesin bisa mengalami kerusakan parah. Terakhir, mesin tidak bisa dinyalakan karena busi sudah rusak total, harus diganti dengan busi yang baru.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *