Sekilas Daihatsu Ayla

Pasar LCGC di Indonesia semakin kesini semakin berkembang, terlihat dari jumlah penjualan yang cukup mengalami naik turun dalam satu waktu. Hal ini menunjukkan jika LCGC atau Low Cost Green Car mulai diterima oleh masyarakat yang notabene terbiasa dengan mobil berkapasitas penumpang tujuh orang. LCGC yang dibahas kali ini adalah Daihatsu Ayla, saudara kembar tak serupa dari Toyota Agya.

Mobil mungil yang diluncurkan pada awal 2013 ini dibuat agar para pengguna kendaraan roda dua bisa berpindah menggunakan moda transportasi yang tidak lebih baik, tetapi lebih nyaman dan lebih aman. Terlebih bisa digunakan untuk membawa penumpang lebih banyak serta barang bawaan yang lebih berat. Tidak hanya itu, konsumsi bensinnya pun lebih hemat jika dibandingkan mengisi bensin sepeda motor dua hari sekali.

Selain dimensi yang kecil serta kemudahan perawatan, Ayla terbaru juga dapat dimodifikasi sedemikian rupa agar berbeda dari yang lain, bahkan sudah memiliki komunitas yang beranggotakan cukup banyak para pengguna Ayla.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *