Spesifikasi Xiaomi Terbaru dan Terlengkap Tahun 2017

spesipikasi xiaomi tahun 2017

Xiaomi adalah salah satu merek smartphone yang sedang naik daun di Indonesia. Produk asal negeri Cina ini menawarkan banyak kelebihan pada smartphone yang diproduksinya. Tak hanya itu, harga yang ditawarkan juga sangat terjangkau. Sehingga banyak orang yang mulai tertarik dan berganti smartphone mereka menjadi Xiaomi.

Sepanjang tahun 2016, Xiaomi telah menjadi salah satu produsen yang banyak menjual produknya di Indonesia. Teknologi dan spesifikasi yang tak main-main diterapkan pada setiap produk yang dihasilkannya. Banyak yang menantikan produk baru dan fitur baru apa yang akan dikeluarkan oleh Xiaomi. Pada tahun 2017, beberapa smartphone Xiaomi terbaru telah diluncurkan. Berikut beberapa daftar hp Xiaomi terbaru:

  • Xiaomi Note

Salah satu seri terbaru yang di keluarkan oleh Xiaomi pada tahun 2017 ini adalah Xiaomi Note. Memiliki desain yang sangat elegan dengan bezel yang sangat kecil sehingga mampu menghasilkan rasio layar dan tubuh yang mencapai 91%. Seri ini dilengkapi dengan layar 6,4 inchi yang nyaman untuk digenggam.

Spesifikasi dari Note ini tak main-main, karena dibekali dengan processor snapdragon 821 dan dukungan RAM 4/6 GB. Kamera belakangnya memiliki resolusi 16 MP, sedangkan kamera depannya beresolusi 5 MP. Selain itu, Note didukung memori internal dengan ruang sebesar 128 atau 256 GB.

Pada baterainya dilengkapi dengan teknologi fast charging yang memungkinkan Anda mengisi daya dengan cepat. Kapasitasnya yaitu 4400 mAH. Dari segi sensitivitas, Note dilengkapi juga dengan teknologi ultrasonik fingerprint. Namun sayangnya, pada layarnya tidak dilengkapi dengan pelindung layar Gorilla Glass yang menjadikannya rawan mengalami lecet. Saat ini Xiaomi Note dibanderol dengan harga 7,5 juta per unit.

  • Xiaomi Mi Max

Phablet keluaran Xiaomi ini sangat menarik perhatian. Dengan dimensi 6,4 inchi beresolusi Full HD yang telah terpasang pelindung Gorilla Glass 4 menjadikan Mi Max sangat dicari oleh penggemarnya. Mi Max dibekali mesin berprosesor snapdragon 650 dan RAM 3 GB dengan OS android versi 6.0 Marshmallow.

Dari segi kamera, Mi Max memiliki kamera belakang 16 MP dengan dual LED dan 5 MP kamera depan. Konektivitasnya pun telah didukung dengan jaringan 4G. Kapasitas baterai lithium ion berdaya 4850 mAH yang telah dilengkapi teknologi fast charging. Di pasaran, Anda bisa mendapatkan Xiaomi Mi Max ini dengan harga 3,3 juta saja per unit.

  • Xiaomi Redmi 4X

Setelah sukses dengan seri Redmi  3 dan Redmi 4, kini Xiaomi meluncurkan seri terbaru dari varian Redmi 4 yaitu Redmi 4x. Redmi 4x memiliki perbedaan dari pendahulu-pendahulunya, yaitu dari segi dapur pacu Redmi 4x mengandalkan processor snapdragon 435 yang kinerjanya lebih baik.

Fitur andalan dari Xiaomi terdahulunya juga tetap ada yaitu fitur fingerprint sensor. Dari segi baterai, Redmi 4x ini memiliki kapasitas 4100 mAH dengan kemampuan fast charging. Dimensi layarnya 5 inchi dengan resolusi 720  1280 pixels. Meskipun layarnya masih standar, tetapi Redmi 4x memiliki tampilan yang elegan dan mudah digenggam.

Dari segi kamera sebenarnya sudah cukup baik dengan 13 MP kamera belakang yang dilengkapi auto fokus serta LED Flash. Namun kamera depannya masih beresolusi 5 MP tanpa flash. Konektivitas Xiaomi ini juga telah mendukung di jaringan 4G untuk mengakses internet super cepat. OS-nya pun telah menggunakan versi 6.0 marshmallow dengan UI MIUI 8.0. Untuk mendapatkannya, Anda hanya perlu mengeluarkan uang seharga 1,4 juta rupiah saja.

  • Xiaomi Redmi 4A

Salah satu smartphone flagship yang dikeluarkan oleh Xiaomi pada tahun 2017 ini adalah Redmi 4A. Xiaomi ini memiliki desain khas yang elegan. Dibekali CPU Snapdragon 425 menjadikan performanya tidak boleh diragukan. Redmi 4A ini juga berjalan pada OS terbaru versi 6.0 Marshmallow.

Kelebihan lain dari Xiaomi ini adalah dilengkapi sensor yang cukup lengkap diantaranya proximity, accelerometer, ambient light, dan giro. Untuk kamera sepertinya Anda jangan mengharapkan perubahan banyak dari seri-seri sebelumnya. Karena pada seri 4A ini kamera belakangnya masih beresolusi 13 MP dan kamera belakang dengan resolusi 5 MP.

Dari segi memori, Redmi 4A ini memiliki RAM sebesar 2 GB, dengan internal sebesar 16 GB, dan tambahan memori internal hingga 32 GB. Anda juga telah disediakan jaringan internet 4G yang super cepat. Ada 3 pilihan warna untuk seri ini yaitu gold, rese gold, dan dark grey. Dengan harga di pasaran sekitar 1,2 juta saja, Anda sudah bisa mendapatkannya.

  • Xiaomi Mi 5s Plus

Smartphone kelas menengah ke atas yang akan dirilis Xiaomi di Indonesia salah satunya adalah Mi5s Plus. Seri ini memiliki banyak sekali keunggulan diantaranya adalah teknologi dual kamera belakang yang saat ini menjadi trend di berbagai pabrikan ponsel. Kamera ini terdiri atas kamera biasa beresolusi 13 MP dan kamera Black & White beresolusi 13 MP. Sedangkan untuk kamera depan dibekali dengan kamera beresolusi 4 MP.

Dengan dimensi layar seluas 5,7 inchi menjadikan seri ini nyaman digenggam. Pada sisi mesin, seri ini dibekali dengan processor snapdragon 821 dengan pilihan RAM 4/6 GB. Dari segi konektivitas, Anda sudah bisa menikmati internet 4G super cepat.  Sistem operasinya pun sudah versi 6.0 Marshmallow.

Untuk kapasitas baterai seri ini cukup tangguh dengan baterai Lithium Ion berkapasitas 3800 mAH yang telah berteknologi fast charging. Ada beberapa warna yang dapat Anda pilih yaitu silver, gray, gold, dan rose gold. Untuk mendapatkan Mi5s Plus ini Anda harus menyiapkan budget sekitar 5,7 juta untuk satu unitnya.

  • Xiaomi Mi 5c

Varian lain dari seri mi 5 ini punya range harga yang lebih rendah dibandingkan yang lain. Namun smartphone ini tetap dibekali berbagai keunggulan. Dilihat berdasarkan tampilannya Mi 5c ini masih tidak bisa dibedakan dengan seri sebelumnya. Hal yang berbeda terasa dari segi mesin karena mi 5c ini dibekali prosesor yang dibuat sendiri oleh pabrikan Xiaomi yaitu Xiaomi surge s1 dengan RAM 3 GB.

Untuk kamera, mi 5c memiliki kamera belakan beresolusi 12 MP lengkap dengan LED Flash dan Phase Detection Autofocus serta untuk kamera depan didukung kamera beresolusi 8 MP. Smartphone ini juga telah didukung koneksi 4G yang memungkinkan Anda mengakses internet super cepat.

Kapasitas baterai lithium ion yang tertanam berdaya 2860 mAH yang dilengkapi teknologi fast charging. Sistem operasi yang dipakai sudah android versi 7.1 nougatt. Ada beberapa pilihan warna yang dapat Anda pilih diantaranya adalah hitam, gold, dan rose gold. harga smartphone ini sekitar 2,7 juta saja.

Nah, demikian ulasan mengenai Xiaomi terbaru tahun 2017 yang dapat menjadi referensi Anda dalam memilih smartphone baru. Selalu pastikan smartphone Xiaomi yang Anda beli telah terdaftar pada distributor resmi ya! Selamat berbelanja!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *