Tips Charging Handphone di Mobil Sirion Anda

Sudah banyak mobil era sekarang yang memiliki berbagai macam fitur unik, seperti AC yang dapat mengikuti kondisi kabin mobil, lampu yang otomatis mengikuti kontur jalanan, bahkan hingga mobil yang bisa menyetir sendiri. Banyaknya fitur-fitur unik ini tentu saja membantu para pemiliknya agar lebih nyaman dalam menggunakan mobil tersebut.

Fitur lain yang sudah mulai digunakan di berbagai tipe dan jenis mobil, adalah fitur charging atau pengisian baterai handphone anda didalam kabin mobil. Salah satu mobil yang menggunakan fitur ini adalah Daihatsu Sirion. Sirion keren ini memiliki fitur charging yang cukup baik sehingga baterai handphone cepat terisi.

Akan tetapi, masih banyak pihak yang kadang takut menggunakan fitur ini karena banyak kabar burung. Padahal, sebenarnya melakukan charging handphone di mobil adalah sesuatu yang aman dilakukan. Proses charging ini sebenarnya hanya mengalirkan listrik melalui lubang lighter, yang biasanya digunakan untuk menyalakan rokok, dialirkan kepada baterai handphone. Selama listrik mobil tidak naik-turun, praktek ini sudah pasti aman.

Kegiatan tersebut tidak tanpa resiko, tetap ada resiko yang mengintai dari kegiatan charging didalam kabin mobil. Diantaranya adalah listrik tidak stabil malah merusak baterai handphone. Selain itu, mobil pun secara tidak langsung akan mengalami gangguan listrik, seperti aki yang error, atau malah rpm meter rusak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *