Tips Memilih Smartwatch Terbaik dan Berkualitas

tips memilih jam tangan pintar untuk kebutuhan sehari-hari di zaman sekarang

Smartwatch merupakan salah satu peralatan modern yang ngetrend. Banyak orang yang tertarik untuk memiliki jam pintar ini untuk berbagai macam alasan. Mengapa peralatan canggih ini disebut dengan jam pintar? Disebut jam pintar karena peralatan ini memiliki desain seperti jam, namun fungsi yang dimilikinya tidak hanya sekedar sebagai jam tangan saja. Di dalam perangkat ini, kamu bisa menggunakan berbagai macam fitur canggih yang bisa kamu pakai untuk berbagai macam aktivitas.

Kemunculan Smartwatch menjadi semakin booming karena berbagai macam fungsi yang dimilikinya. Berbagai brand dari kalangan ternama terus bermunculan dan memberikan produk jam pintar terbaiknya untuk banyak orang. Kehidupan Anda pun akan menjadi lebih mudah. Untuk mengecek email, tinggal lihat jam pintar. Untuk mengecek kebugaran, tinggal lihat saja jam pintar. Memiliki sebuah jam tangan pintar di zaman sekarang sudah menjadi lifestyle tersendiri di beberapa kalangan perkotaan. Nah, apa lagi yang kamu ragukan dari jam pintar ini?

Apakah kamu juga ingin memiliki salah satu desain dari Smartwatch? Jam pintar bisa kamu pilih mulai dari harga yang paling murah hingga harga yang paling mahal. Untuk kamu yang masih baru dalam menggunakan jam pintar, berikut tips pintar yang bisa kamu coba untuk memilih jam pintar paling baik dan berkualitas. Apa sajakah tips yang perlu dilakukan untuk mendapatkan jam tangan yang pintar dan bertahan lama? Ini dia tips terbaiknya!

Tips Memilih Smartwatch Terbaik

Tips memilih jam pintar terbaik bisa kamu lakukan untuk mendapatkan jam tangan pintar terbaik untuk kamu gunakan. Jam pintar terbaik bukanlah jam pintar yang sekedar memiliki harga yang murah atau harga yang mahal saja. Namun, kamu bisa memilih berbagai macam fitur lengkap yang terdapat di dalamnya sehingga memang bisa digunakan sesuai dengan kebutuhanmu. Maka, inilah beberapa hal yang perlu dipertimbangkan dalam memilih jam tangan pintar yang awet!

  • Tombol atau layar

Pilihlah desain Smartwatch yang memiliki tombol atau desain layar sentuh yang lebih mudah untuk digunakan. Jam pintar dengan desain layar sentuh memang merupakan desain yang paling modern di era sekarang. Banyak orang yang lebih tertarik untuk menggunakan jam pintar dengan desain layar sentuh karena memang lebih mudah dan lebih nyaman ketika digunakan. Harganya memang lebih mahal dibandingkan dengan jam pintar dengan desain tombol.

Namun beberapa orang tetap lebih memilih Smartwatch dalam mode tombol fisik. Dilihat dari segi harganya, ini merupakan jam pintar yang lebih terjangkau. Namun, tampilannya agak sedikit lebih klasik dan lebih tradisional. Oleh karena itu, pilihlah desain yang memang lebih mudah digunakan. Jam pintar dengan desain layar sentuh lebih mudah untuk digunakan, maka desain inilah yang paling patut untuk kamu pilih.

  • Tentukan kompatibilitas dan sistem operasi yang digunakan

Smartwatch yang baik tentunya juga memiliki kompatibilitas yang baik pula. Kompatibilitas serta sistem operasi yang digunakan memang merupakan salah satu hal yang penting untuk dipertimbangkan dalam memilih jam pintar. Anda bisa memilih merk yang terkenal seperti Samsung, Sony, LG, dan berbagai merk lainnya. Jangkauan nirkabel yang diperlukan juga harus dipertimbangkan.

Pemilihan jam pintar juga harus dipertimbangkan dengan merk smartphone yang Anda gunakan. Dengan demikian, jam pintar tersebut akan sesuai dengan smartphone yang Anda gunakan. Meskipun harganya mahal, namun kalau jam pintar tersebut tidak kompatible dengan perangkat yang kamu gunakan rasanya akan sangat percuma. Oleh karena itu, pertimbangkan tentang merk jam pintar yang kompatible dengan smartphone yang kamu gunakan.

  • Memiliki fitur khusus yang canggih

Beberapa orang lebih memilih Smartwatch yang memiliki fitur khusus yang membuatnya terlihat lebih canggih. Fitur khusus yang ada pada setiap jam pintar memang berbeda-beda. Ada beberapa fitur yang biasanya terdapat pada fitur jam pintar. Contohnya saja, jam pintar yang telah dilengkapi dengan alat pelacak kebugaran, alarm, maupun jam pintar yang telah dilengkapi dengan fitur musik.

Fitur smartwatch canggih tersebut menjadi salah satu daya tarik yang membuat banyak orang memilihnya. Sebagai alat pelacak kebugaran, jam pintar ini bisa dibuat sebagai alat untuk mengatur denyut jantung, jarak tempuh, dan lain-lain. Sedangkan fitur musik yang disediakan bisa digunakan untuk menyimpan berbagai macam koleksi musik di jam pintar tersebut. Sedangkan link alarm bisa bermanfaat jika smartphone yang terhubung dengan jam pintarmu tersebut hilang

  • Tampilan jam pintar

Salah satu hal yang menentukan Smartwatch yang baik dan tidak bisa dilihat dari tampilan jam pintar itu sendiri. Tampilan yang bergaya dan berkelas merupakan tampilan yang paling banyak dilirik oleh banyak orang. Tampilan modern biasanya terbuat dari silicon yang sangat fleksibel. Sedangkan tampilan yang tradisional bisa dilihat dari gaya klasiknya yang sangat mirip dengan arloji.

Tampilan Smartwatch yang canggih juga telah dilengkapi dengan fitur gorilla glasss yang terdapat pada bagian layarnya. Gorilla glass yang terdapat pada layar tersebut memiliki fungsi untuk melindungi layar dari berbagai macam goresan. Selain adanya gorilla glass, tampilan jam pintar yang modern biasanya juga telah dilengkapi dengan fitur yang lainnya yaitu fitur water proff atau water resistant

  • Display

Jam pintar yang bagus biasanya juga bisa dilihat dari tampilannya yang menarik. Berbagai jenis jam pintar memiliki warna yang berbeda-beda. Ada  jam pintar yang memiliki warna hitam putih dan ada pula jam pintar yang berwarna. Jam pintar dengan display hitam putih biasanya disebut dengan e ink. Ini merupakan salah satu desain jam pintar yang memiliki kemampuan yang lebih hemat baterai.

Sedangkan untuk Anda yang ingin mendapatkan desain jam pintar yang berwarna akan memungkinkan Anda untuk melihat berbagai macam foto yang ada di jam pintar tersebut. Tidak hanya itu saja, bagi kamu yang lebih memilih tampilan jam pintar yang berwarna akan mendapatkan fitur untuk melihat beberapa aplikasi serta konten menarik lainnya dari layar berwarna tersebut.

  • Adanya peringatan atau notifikasi

Jam pintar yang baik adalah jenis jam pintar yang memiliki notifikasi khusus ketika ada panggilan atau hal-hal lainnya. Misalnya saja ketika ada alarm, misscall, email, atau pun ada pesan masuk bisa  Anda ketahui melalui notifikasi yang diberikannya. Notifikasi yang tersedia biasanya berupa suara bip, tampilan ikon yang kemudian berupah bentuk, atau pun getaran yang berasal dari jam pintar tersebut.

  • Harga

Smartwatch yang bagus biasanya juga bisa dilihat dari harga yang dimiliki. Memang tidak semua jam pintar yang murah memiliki kualitas yang  buruk. Oleh karena itu, perhatikan tentang berbagai macam fitur yang dimiliki dan lihatlah pula harga yang diberikan. Lebih baik untuk membeli jam pintar yang sedikit lebih mahal namun awet dibandingkan membeli yang murah namun cepat rusak. Untuk daftar harga lengkapnya silakan kunjungi: http://www.bhinneka.com/category/smart_watches.aspx

Itulah berbagai tips yang bisa kamu lakukan dalam memilih Smartwatch yang paling keren dan yang paling tepat. Dengan memperhatikan semua tips di atas, maka kamu pun akan mendapatkan jam pintar profesional yang bisa digunakan dalam waktu yang lama. Lalu, jam pintar merk apakah yang menjadi favoritmu?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *