Toyota Supra GT-4, Versi Racing dari Toyota Supra

Setelah kemarin sukses meluncurka Toyota Supra versi 2019, pabrikan Jepang ini kembali meluncurkan Supra terbarunya di Geneva Motor Show lalu. Akan tetapi, bukan facelift yang diluncurkan, tetapi Supra Racing Version.

Mobil yang memiliki nama resmi ‘Toyota Supra GT-4’ ini diluncurkan untuk keperluan tim balap. Dengan tinggi mobil yang lebih rendah, dan dimensi yang lebih panjang tentunya. Dari segi mesin, pihak terkait menyatakan bahwa mobil ini tidak mengalami perubahan, akan tetapi sektor ECU sudah diberikan suntikan data agar mobil tersebut lebih agresif di lintasan balap.

Perlu diketahui bahwa Toyota Supra terbaru meluncur di awal 2019, tepatnya pada ajang Detroit Motor Show 2019. Mobil yang diproduksi kembali setelah vakum lama dari lini produksi Toyota ini berbagi sasis dengan BMW Z4 terbaru, mirip dengan proyek bersama antara Toyota 86 dan Subaru BRZ.

Meskipun Supra terbaru ini berbagi sasis dan mesin bersama BWM Z4, akan tetapi keduanya memiliki desain yang cukup berbeda. Toyota memberikan nama ‘Condensed Extreme’ kepada Supra terbaru ini. Dinamai begitu karena mobil ini memiliki wheelbase yang pendek, sempit, jarak kaki yang lebar, serta ukuran ban yang besar. Sehingga desain ini menciptakan ‘Golden Ratio’, keseimbangan antara stabilitas dan kecepatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *